Berawal Dari Ide Unik dan Menjadi Pengusaha Kuliner Sukses

Pengusaha kuliner sukses saat ini sudah banyak di Indonesia. Namun tahukah Anda pengusaha kuliner yang sukses karena ide uniknya? Yah, menjadi seorang pengusaha sukses terkadang dibutuhkan ide-ide yang tidak biasa. Berikut dua pengusaha yang perlu Anda ketahui.

Rangga Umara

Rangga merupakan pemilik Lele Lela, yakni kuliner berbahan lele yang saat ini sudah memiliki lebih dari 50 outlet di seluruh Indonesia. Menjadi pengusaha sukses merupakan cita-citanya dari dulu. Usaha pertamanya adalah menjual pecel lele seperti pada umumnya, menggunakan tenda dan berada di pinggir jalan.

Namun karena sudah banyak tempat makan yang menyediakan pecel lele akhirnya Ia berpikir untuk mencari ide membuat bisnis kuliner namun masih berbahan lele. Ide yang muncul saat itu adalah hanya mengemas makanan berbahan lele ini menjadi lebih modern. Tidak lama kemudian ide unik ini ternyata banyak diminati.

Usaha yang dirintis sejak 2006 ini menjadikannya pengusaha kuliner sukses di Indonesia. Ide unik tersebut kemudian dibawanya ke negeri tetangga dengan membuka cabang di Malaysia dan Singapura. Dengan bisnis tersebut Rangga mampu meraup omset miliaran rupiah per bulan.

Riezka Rahmatiana

Pengusaha pisang ijo ini awalya menggeluti usaha MLM, kemudian pernah menjual pulsa, dan menjadi pelayan café. Namun karena keinginannya untuk menjadi seseorang yang sukses, ia kemudian kemudian mencoba untuk mulai menjual pisang ijo dari Makasar.

Ia memilih pisang Makasar karena kecintaannya dengan makanan khas Makasar. Perempuan kelahiran 26 Maret 1986 ini mengombinasikan rasa khas pisang ijo dengan varian menu yang beragam. Dari satu outlet, Riezka mampu menjual 500 porsi pisang ijo.

Saat ini, ia membuka waralaba dan sudah tersebar di beberapa kota besar di Indonesia. Riezka memberi brand usahanya JustMine yakni diambil dari kata jasmine yang artinya bunga melati.

Untuk mencapai kesuksesannya, Riezka hanya membutuhkan waktu tiga tahun. Saat ini sudah lebih dari 100 outlet dengan omset 300 juta perbulan.

Itulah dua pengusaha kuliner sukses yang mungkin dapat menjadi inspirasi untuk Anda.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *