Berpacu Dengan Sosmed Pencuri Ducati Akhirnya Memilih Menyerah

Memang seperti inilah fungsi positif yang bisa dimanfaatkan dari perkembangan teknologi salah satunya sosmed yaitu kecepatan informasi antara satu orang dengan orang lainya.

Contoh nyata dalam kasus yang sedang booming akhir-akhir ini mengenai pencurian motor Ducati dikawasan Jakarta yang akhirnya ditemukan di Yogyakarta.

Sebelumnya hilangnya motor Ducati ini bermula ketika seseorang pembeli sedang melakukan test drive terhadap motor Ducati tersebut. Awalnya test drive tersebut hanya dilakukan di kawasan komplek, penjual tidak merasa curiga karena sang pembeli juga meninggalkan mobil Toyota Yaris yang dibawanya.

Namun setelah beberapa lama ternyata sang pembeli membawa kabur motor yang sedang test drive, kemudian sang penjual melakukan posting di sosial media tentang hilangnya motor Ducati miliknya.

Tidak berselang beberapa lama bahkan berita tersebut tersebar luas di sosial media, bahkan akun lain juga ikut membantu menyebarkan kehilangan tersebut. Keberadaan motor sempat terpantau dibeberapa kota seperti Banyumas dan Sukoharjo dan di foto oleh pengguna sosial media lainya.

Kemudian selang 1 hari akhirnya motor Ducati tersebut berhasil ditemukan tergeletak di kawasan masjid di Yogyakarta.

Motor Ducati tersebut ditinggalkan begitu saja dihalaman masjid, hingga akhirnya warga yang merasa curiga dengan motor moge tersebut melaporkan kepada pihak kepolisian. Setelah menerima laporan tersebut pihak kepolisian mengamankan motor tersebut dan membawanya di Polsek Margasangan Yogyakarta.

Niatan pencuri tersebut mungkin akan jual motor ducati tersebut, namun apalah daya sebelum berhasil menjual sudah memilih menyerah daripada ditangkap pihak kepolisian dan masuk bui.

Kejadian ini membuat heboh jagat dunia maya, banyak yang menganggap ini adalah the power of sosial media. Mungkin saja sang pencuri merasa terpojok dan takut karena melihat pemberitaan di sosial media yang begitu banyak mengenai pencurian motor Ducati.

Harga motor ducati memang tergolong mahal dan jika dijual pastinya akan menguntungkan dibandingkan dengan mobil Toyota Yaris yang ditinggalkan oleh sang pencuri. Apalagi setelah diselidiki mobil Yaris tersebut mobil sewaan dan bukan milik sang pencuri motor.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *