Cacing Dalam Kaleng Sarden Bikin Heboh Masyarakat

Masyarakat kembali dihebohkan dengan berita tentang cacing dalam kaleng sarden. Pada rekaman video memperlihatkan seseorang sedang membuka kaleng sarden dan didalamnya ada cacing.

Menurut beberapa sumber video tersebut berasal dari unggahan seseorang kecamatan Bukit Batu, Kab. Bengkalis, Riau dan sekarang sudah tersebar luas di berbabagi social media.

Memang kejadian ada cacing di kaleng sarden sempat membuat banyak pihak geger dan masyakarat cemas. Pasalnya makanan olahan ini memang banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Memang pada kenyataanya belum ada kepastian pasti mengenai kenapa bisa ada cacing di sarden, seharusnya itu tidak terjadi.

Menurut beberapa ahli tentang ditemukanya cacing dalam kaleng sarden masih harus ditelusuri lebih lanjut. Bisa saja proses sampai ada cacing tersebut saat proses pengolahan atau saat berada ditangan konsumen.

Bahkan jika benar itu memang saat proses pengolahan di pabrik harus melewati beberapa tahapan. Jika diketahui untuk produksi produk harus melewati proses quality control sebelum dijual belikan secara massal kepada masyarakat.

Jika dilihat secara produksi bisa saja cacing tersebut berasal dari bagian ikan seperti perut atau bagian daging ikan, namun sebenarnya jika pengolahan saja sudah melalui perebusan dalam suhu tinggi dan pengecekan ikan pasti sudah bisa dipastikan aman untuk dikonsumsi.

Memang tidak menutup kemungkinan jika banyak hal yang bisa terjadi kenapa sarden mengandung cacing seperti video yang tersebar luas di masyarakat apakah kesalah produsen atau sengaja editaj dari pihak tidak bertanggung jawab untuk menimbulkan keresahan di masyarakat.

Kejadian ini sampai saat ini masih dalam tahap penyelidikan oleh pihak berwenang dan pastinya pihak produsen sarden.

Masyarakat harus mendapatkan kepastian bahwa nantinya produk olahan ikan sarden yang dikonsumsi dan dijual belikan dipasaran memang benar-benar aman untuk dikonsumsi, jangan sampai masyrakat dibuat bingung dan ketakutan saat mengkonsumsi ikan sarden olahan kaleng.

Dan terpenting adalah kejadian cacing dalam kaleng sarden menjadi pengingat bagi beberapa pihak yang memiliki kewenangan untuk melakukan pengawasan lebih ketat terhdapat segala macam produk yang berhubungan dengan kepentingan masyrakat luas.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *