No Punggung 10 di Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri Bawa Nama Baik Sepakbola Indonesia

Lechia Gdanks baru saja resmi mengumumkan pemain terbarunya asal Indonesia yaitu Egy Maulau Vikri minggu 11/3/2018 melalui akun resmi Instagram Club.

Melalui unggahan Instagram official Klub papan atas Polandia tersebut Egy secara resmi Egy akan mengenakan no punggung keramat club yaitu no 10.

Sebelumnya memang beredar rumor bahwa Egy akan mengenakan no punggung 77, namun sampai say ini no tersebut masih dikenakan oleh kipper keempat yaiut Damian Podlensy.

Secara mengejutkan melalui rilis pengenalan pemain dan penjualan jersey club Egy secara resmi mengenakan no punggung 10. Hal ini sempat heboh dan menjadi perbincangan hangat baik oleh fans dari Lechia maupun nitizen Indonesia.

Menurut kebiasaan disetiap club no 10 menjadi salah satu no yang bisa dibilang dikenakan oleh pemain penting club atau pemain bintang. Hal inilah yang sempat menjadikan sebagian nitizen bertanta-tanya ada apakah sehingga Egy sampai bisa mengenakan no punggung 10.

Bahkan beberapa fans Lechia menyebutkan bahwa pemberian no 10 dan rekrutmen pemain asal Indonesia ini sama seperti membeli kucing dalam karung dan hanya akan mejadi pemanis bangku cadangan dari club Polandia ini.

Mereka juga menyebutkan bahwa Egy nantinya tidak akan bisa bersaing dengan para pemain karena dilihat dari tinggi badan dan skill masih jauh dari pemain lain di kasta tertinggi liga Polandia tersebut.

Pemain yang sebelumnya dikabarkan akan bergabung dengan St Etienne memang mencuri perhatian beberapa club dan pelatih Eropa berkat skill dan aksinya di gelaran Piala AFF U-18.

Messi Indonesia atau Egy Messi itulah sebutan bagi Egy Maulan Vikri, gaya permainan, skill dan tubuh yang hampir mirip dengan pemain terkenal Barcelona itu menjadikanya sorotan pemandu bakat tim-tim terkenal Eropa.

Egy sendiri sempat beberapa kali menjalani trial dengan beberapa club besar di Eropa mulai dari Spanyil dan terakhir di Perancis yaitu St Etienne.

Dengan berbagai kritik yang ditujukan untuk Egy ketika resmi menjadi pemain Lechia Gdansk bernomor punggung 10 ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi pemain 18 tahun ini. Egy harus bisa memanfaatkan kesempatan besar ini untuk karir Egy dan nama baik sepak bola Indonesia.

 

 

 

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *