Tahukah Kamu Kenapa panda Jalanya Unik?

Hewan berbadan gemuk ini memang menjadi hewan terlucu dan pasti membuat siapa saja yang melihatnya merasa ingin memeluk badanya yang gembul dan berbulu lebat.

Kelucuan Panda memang membuat hewan satu ini menjadi salah satu karakter boneka dan bahkan dijadikan sebagai salah satu tokoh animasi dalam film Kung Fu Panda.

Sesuai dengan ukuran badannya yang besar, Panda dalam sehari mampu menghabiskan hingga 20 kilogram lebih bamboo dan rumput sebagai makananya.

Bagaimana tidak gembul seperti itu jika seekor Panda memiliki porsi makan sebanyak itu, belum jika ditambah dengan makanan tambahan lainya seperti buah-buahan, daging bahkan kue sebagai tambahan protein.

Fakta lain dibalik badanya yang gembul dan lucu membuat perhatian adalah jalan dari Panda bisa dibilang unik dan menggemaskan.

Namun banyak yang belum tahu kenapa panda jalanya unik, nah penyebab utamanya adalah karena mata Panda rabun atau bisa dibilang penglihatanya agak terganggu.

Panda memiliki penglihatan kurang bagus, sehingga terkadang berjalan cepat atau lambat bahkan sering kali harus jatuh bangun. Jika dilihat secara biasa mungkin ini akan menjadi salah satu hal lucu dari seekor Panda.

Namun dibalik itu semua Panda memiliki penciuman dan pendengaran yang sangat tajam, bahkan dibeberapa kebun binatang di Negara China dilarang membuat kegaduhan dan brisik saat melihat Panda. Hal ini dikarenakan agar Panda tidak strees dan terganggu oleh bunyi-bunyian aneh dari para pengunjung.

Keunikan-keunikan panda sebenarnya masih banyak, seperti kulit dan bulunya, bulu putih tumbuh di kulit yang berwarna hitam, dan bulu hitam tumbuh di kulit berwarna pink. Panda juga kalau sedang makan itu sambil duduk, ternyata panda juga tahu cara makan yang baik dan sopan.

Memang tingkah laku hewan lucu ini membuat manusia sangat mencintainya, jika tidak jarang sampai banyak orang yang rela mengeluarkan uang banyak untuk sengaja mengunjungi China untuk melihat habitat dan penangkaran asli Panda , karena Panda saat ini sudah masuk dalam kategori hewan dilindungi.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *