Air Terjun Asin Pantai Nambung Lombok Yang Menggoda Mata

Lombok memang tak pernah kehabisan metode untuk mempengaruhi para traveller berdecak terkagum. Seperti destinasi liburan pantai yang satu ini. Namanya Pantai Nambung. Pantai Nambung berlokasi di sebelah selatan Pulau Lombok, tepatnya di Dusun Pengantap, Desa Buwun Emas, Kecamatan Sekotong, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Dari Kota Mataram, perjalanan bisa dicapai dengan memakai kendaraan beroda empat ataupun sepeda motor selama 2 jam perjalanan.

Pantai Nambung ini disebut juga dengan nama Tanjung Jagog. Hamparan pasir seperti merica dan ombak Pantai Nambung yang hening, seolah menyambut kedatangan Anda di pantai ini. Pantai Nambung mempunyai bibir pantai cukup luas dengan panorama laut lepasnya yang menawan serta jajaran perbukitan yang mengitari pantai. Pantai Nambung bukan Cuma sekedar pantai pada umumnya dengan hamparan ombak dan pasir. Pantai menawan ini menampilkan pesona keindahannya melalui Air Terjun Asin Tanjung Jagog.

Bukan cuma ketenangan laut lepas dan panorama perbukitan yang akan Anda temukan di Pantai Nambung. Anda juga akan disuguhi rumput laut yang tersusun rapi di sepanjang bibir pantai. Air Terjun Asin berlokasi di ujung Pantai Nambung. Untuk bisa menempuhnya, Anda mesti berjalan kaki menelusuri pasir dan bebatuan di pesisir Pantai Nambung. Alternatif jika tidak mau berjalan kaki, adalah menyewa perahu milik nelayan setempat untuk menempuh lokasi air terjun. Cukup merogoh kocek Rp 10.000 Anda dapat berperahu sambil merasakan sekeliling Pantai Nambung.\

Pantai Nambung mempunyai ombak yang besar dan bergulung-gulung dan dipenuhi oleh batuan karang tinggi. Hantaman ombak yang datang mengenai batu karang menjadi nampak seperti air terjun. Anda cuma perlu bersabar menanti deburan ombak yang keras itu. Panorama inilah yang senantiasa ditunggu para traveller yang datang ketempat eksotis ini.

Kalau pantai sedang surut, di balik tebing bebatuan di ujung Pantai Nambung terdapat kolam natural yang berlokasi di tengah-tengah jajaran batu karang.

Daerah ini sering kali dibuat daerah surfing, kurang aman untuk berenang atau bersnorkeling. Akan tapi, dengan isi lautnya yang lebih banyak dihuni oleh ikan ikan berukuran besar dan monster, lokasi perairan yang berupa teluk di area ini juga sering kali menjadi tujuan memancing dan menangkap ikan para nelayan nelayan luar Lombok.

Sensasi Air Terjun Asin di Pantai Nambung ini bahkan semakin santer diperbincangkan di dunia maya. Tak heran, makin banyak orang yang penasaran dan mau memandang daerah ini.

Meskipun melalui medan yang cukup berat, tetapi rasa lelah akan terbayar dengan panorama alam yang indah.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *