Daftar Danau Terindah Indonesia yang Layak Dikunjungi

Indonesia memiliki keindahan alam yang tidak dapat ditemukan di negara lain. Panorama alam di Indonesia tidak hanya dilihat dari pemandangan pantai dan pegunungan saja. Namun terdapat banyak danau yang memiliki daya tarik sendiri.

Setiap danau di Indonesia memiliki keunikan tersindiri. Hal ini yang membuat banyak wisatawan asing senang saat berkunjunjang ke Indonesia. Hampir setiap daerah di Indonesia memiliki danau sebagai tempat wisata. Namun dari banyakanya danau yang ada. Terdapat beberapa di antaranya yang paling indah. Berikut ini beberapa danau terindah Indonesia yang dapat Anda kunungi.

Danau Toba

Ini merupakan dari yang terbentuk dri gunung berapi. Danau Toba merupakan danau terbesar di Indonesia dan di Asia Tenggara. Danau ini memiliki pesona alam yang luar biasa. Selain itu, nilai budaya dan adat istiadatt dari masayrakat Toba masih sangat kental. Saking besarnya danau ini, terdapat pulau yang di bagain tengahnya dan dihuni oleh masayakar Samosir. Danau Toba saat ini sudah menjadi tujuan wisata dunia.

Danau Sentani

Danau terindah Indonesia selanjutnya adalah danau Sentani. Yang menarik dari danau ini adalah terdapat 22 pulau kecil yang ada di bagian tengahnya. Selain memiliki pemandangan yang indah, danau Sentani juga memiliki udaya yang sejuk dan terlihat masih sangat asri. Di sekitar danau Sentani terdapat 24 desa dengan beragam budaya dan kesenian yang ada.

Danau Labuan Cermin

Seperti namanya, danau ini memiliki air yang sangat jernih sehingga ketika Anda berada di atasnya akan terlihat seperti di atas cermin. Danau Labuan Cermin dikelilingi pepohonan yang rindang dan sangat cocok untuk Anda yang menginginkan ketenangan. Saat ini Labuan Cermin menjadi kawasan konservasi sehingga keindahan alam masih sangat terjaga. Danau labuan Cermin berada d Kabupaten berau, Kalimantan Timur.

Danau Segara Anak

Siapa yang tidak kenal danau yang satu ini. Danau Segara Anak berada di kawah Gunung Rinjani. Para pecinta pendaki gunung tentu menjadikan danau ini sebagai destinasi istimewa saat mendaki gunung Rinjani. Tidak hanya wisatawan lokal, banyak wisatawan mancanegara yang penasaran dengan danau yang memiliki pemandangan yang sangat indah ini.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *