Kisah Sepatu Dahlan Atau Sepatu Hatta?

Kami berikan sedikit narasi tentang hidup. Sebuah keadaan dimana sepatu pernah menjadi viral. Sewaktu lalu jokowi juga menggunakan sneaker lokal. Ya kisah pejabat tidak melulu tentang sebuah hedonisme. Banyak cerita yang menarik tentang hidup. Epatu dahlan sepatu hatta atau sepatu jokowi?

 

Berikut kami ulas sedikit kenangan tentang sepatu yang sangat menginsprasi. Pertama kami katakana kami bukan seorang yang menebar cerita melulu tentang politik. Kami hanya melihat dari objektif kami. Secara kasat mata sepatu merupakan salah satu bagian daripada tubuh yang akan melekat di kasi baik secara formal maupun tidak.

Cerita tentang sepatu dahlan yaitu disaat beliau di masa kanak kanak beliau sangat menginginkan sebuah sepatu. Sepasang sepatu yang ingin debeli karena pada saat kecil Dahlan sangat semangat dalam belajar. Saat sekolah Dahlan merasa kepanasan, kakinya berasa kebakar saat perjalanan menuju ke sekolah.

Motivasi seperti ini yang membuat Dahlan ingin sekali mendapatkan sepasangg sepatu, sampaii akhirnya Dahlan kecil bisa membeli sepatu. Dia mendaatkanya setelah menjadi seorang pelatih Bola Voli di Magetan.

Beda perjalanan Dahlan dengan Bung Hatta. Perjalanan sepatu Bung Hatta lebih miris lagi karena sampai saat meninggal beliau urung juga mendapatkana sebuah sepatu. Sepatu impian merk BALLY belum terbeli. Kita mungkin akan heran mengapa ini bisa terjadi bahkan kepada sorang proklamator seperti Bung Hatta. Mari kita sedikit ulas tentang ini.

Bung hatta merupakan seorang bapaka proklamator yang bisa saja membeli sepatu dengan mudah. Hanya dengan menyuruh kawanya untuk membeli atau sekedar mengambil keuntungan Negara untuk membeli sepatu sangatlah mudah. Namun beliau memilih untuk tidak bersikap meminta bahkan kepada Negara.

Ini merupakan sikap yang perlu ditiru. Tentang kesederhanaan seorang pejabat Negara yang belum bisa membeli sepatu bahkan sampai akhir hayaot beliau.

Beda Bung Hattta, beda Dahlan dan Jokowi. Ya sepatu Jokowi kali ini tidak lepas menjadi sebuah sorotan. Beberapa waktu lalu sepatu Jokowi tenar. Penggunaaan sepatu merk lokal di sneaker day sungguh sangat mengherankan dari sisi pejabat. Namun jika dilihat dari kesederhanaan beliau kita tidak bisa mengatakan hanya sebuah pencitraan.

Jokowi memang demikian jika anda mengetahui tentang beliau maka anda tidak akan bertanya tentang apa yang dilakukan oleh seorang Jokowi.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *