Menawannya Gili Sudak di Lombok yang Masih Jarang Diketahui para Traveller

Wilayah sekotong memiliki potensi objek bahari yang memukau. Adanya pantai-pantai yang masih natural dan eksotik saja sudah sangatlah menarik, apalagi juga terdapat banyak gili atau pulau-pulau kecil menawan bak permata di perairan Lombok. salah satunya ialah Gili Sudak yang merupakan tempat bersantai di Lombok.

Perairan Gili Sudak menyajikan estetika bawah laut yang menarik para traveller untuk menyelaminya. Terumbu karangnya masih terjaga dengan bagus sehingga ikan-ikan betah berenang di sekitarnya. Estetika terumbu karang serta bermacam-macam ikan yang berwarna-warni tentu akan menjadi hiburan yang sayang untuk dilewatkan sekiranya berada di Gili Sudak.

Kaliam juga dapat mencoba bermain cano di sekitar pantai. Ombak yang landai di Gili Sudak sangatlah pas untuk bermain cano. Kalian dapat menyewa cano pada pengelola. Bermain cano akan menjadi pengalaman mengasyikan ditambah lagi panorama perbukitan Pulau Lombok di Kejauhan.

Tak hanya estetika bawah lautnya, pantainya juga mengagumkan. Pasirnya putih lembut dan bersih. Sehingga duduk di pinggir pantai atau berjalan-jalan dengan panorama seperti ini tentunya dapat memberikan ketenangan. Layak untuk melepas penat yang menumpuk di fikiran.

Gili ini memang tak terlalu besar. Luasnya sekitar 30 hektar. Tak akan memakan waktu yang lama apabila kita berjalan mengitari pulau ini. Gili Sudak juga di tumbuhi banyak pohon-pohon. Rimbunnya pohon di sini menghasilkan suasana Gili sudak menjadi tambah asri.

Di pinggir pantai juga disediakan bangku-bangku untuk duduk atau tiduran sambil merasakan pemandangan dan nyanyian alam yang menenangkan. Kita juga dapat merasakan hidangan di pinggir pantai. Berkumpul bersama teman, pasangan atau orang terkasih dalam satu meja sambil menyantap hidangan dikelilingi lautan berpanorama cantik tentu akan amat berkesan. Dengan kelebihan yang dimiliknya betul-betul layak kalau Gili Sudak digunakan sebagai tempat bermanja di Sekotong Lombok Barat.

Gili Sudak sendiri belum terlalu ramai dikunjungi para traveller. Wisata seperti Gili Trawangan atau Gili Meno yang telah menjadi destinasi Gili yang mainstream. Gili sudak cuma akan sedikit ramai saat hari-hari libur. Gili Sudak berada di Desa Batu Putih, kecamatan Sekotong, Lombok Barat. Jaraknya sekitar 60 KM dari Kota Mataram.

Gili Sudak seharusnya menjadi satu paket liburan bersama Gili-gili lain di sekitar Sekotong seperti Gili Nanggu, Gili Kedis, dan Gili Tangkong. Perjalanan diawali dari Kota Mataram mencapai perjalanan darat sekitar 1,5 jam hingga di Pelabuhan Tawun. Dari Pelabuhan Tawun sobat dapat menyewa boat untuk menyebrang ke gili-gili di wilayah sekotong.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *