Mitos Kucing Hitam Jelmaan Iblis, benarkah?

Benarkah jika kucing hitam merupakan jelmaan dari Iblis, jika benar mungkin akan menyeramkan dan menghilangkan citra kucing lucu dan imut yang selama ini ada.

Mitos Kucing Hitam memang sudah ada sejak jaman dahulu, bahkan Mitos ini berkembang di kalangan bangsa Eropa yang notabenya harusnya memiliki pemikiran logis lebih baik.

Memang di dunia ini terdapat berbagai jenis kucing dengan identitas masing-masing setiap Negara dan warna berbeda pula, sehingga menganalogikan jika Kucing Hitam merupakan jelmaan Iblis merupakan hal gaib aneh di beberapa Negara.

Pembahasan kali ini akan membahas tentang beberapa anggapan mengenai Kucing Hitam Jelmaan Iblis, benarkah ? mari kita simak ulasanya berikut ini.

Menurut Paus Gregorius IX pada tahun 1233, memberikan statement bahwa Kucing Hitam merupakaan jelmaan Iblis atau bahkan ciptaan Iblis. Memang hal ini tidak beralasan dan bisa dibilang asumsi karena tidak ada fakta real menyatakan anggapan ini.

Jika dilihat dari warna kulit, memang Kucing Hitam memiliki warna hitam pekat diseluruh tubuhnya, symbol Iblis biasanya identik dengan kegelapan dan warna merah atau hitam sehingga pemikiran ini terkadang bisa masuk akal.

Bahkan sebagian orang menyebut bahwa Kucing Hitam adalah salah satu penjaga gerbang antara dua dimensi dunia nyata dan dunia alam gaib.

Selain itu ada fakta lain bahwa pada Abad Pertengahan, Inggris dibanjiri penyihir jahat yang melakukan hal-hal buruk. Dan pada masa itu Inggris juga dibanjiri takhayul dan orang-orang yang salah informasi. Salah satu hal paling berbahaya yang dilakukan pada masa itu adalah memiliki seekor kucing hitam.

Bisa dibilang jika Kucing Hitam merupakan peliharaan para penyihir jahat yang berteman dengan Iblis dan mengganggu manusia.

Namun berbeda ceritanya dengan di Negara Mesir, jika Kucing Hitam merupakan simbol keberuntungan, tidak hayal jka para raja Mesir dahulu memelihara Kucing Hitam.

Memang jika difikirkan lagi memang kucing entah itu hitam atau warna lainya adalah hewan imut dan menggemaskan, bahkan dalam ajaran Islam Kucing merupakan hewan peliharaan Nabi Muhammad SAW dan dilarang keras untuk menyakiti hewan imut satu ini.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *