Wisata Raja Ampat Ini Mendapat Klaim Surganya Indonesia

Kepulauan Raja Ampat merupakan empat gugusan pulau yang terletak di barat bagian Papua, secara administrasi masuk dalam Provinsi Papua Barat. Memilki 610 Pulau dengan karateristik pulau wisata sungguh membuat kawasan Raja Ampat menjadi salah satu primadona destinasi wisata di Indonesia selain Bali.

Keindahan alam di Papua Barat memang sungguh luar biasa bagi para traveler khususnya dikawasan Raja Ampat. Nah ada beberapa destinasi surga Indonesia yang sungguh sangat sayang jika dilewatkan bagi para wisatawan lokal maupun wisatawan asin, mau tau mana saja berikut ini tempat-tempatnya.

– Pulau Waigeo

Pulau Waigeo menjadi pulau terbesar diantara empat gugusan pulau di Raja Ampat dengan akses yang mudah daripada ketiga pulau lainnya.

Untuk keindahan alam jangan ditanyakan, Pulau Waigeo menawarkan keindahan panorama bawah laut yang bisa dinikmati dengan cara snorkeling, keberagaman biota laut seperti karang-karang indah, ikan berwarna-warni siap memanjakan mata wisatawan.

Tak kalah yang dinantikan oleh para wisatawan saat snorkeling yaitu melihat hiu karang hitam dan putih yang berada di kedalaman laut 30 meter sedang bermain diantara karang-karang indah Perairan Pulau Waigeo.

– Pulau Misool

Pulau Misool terletak di pantai barat Papua dan berbatasan langsung dengan Laut Seram yang dikenal sebagai daerah perairan migrasi biota laut.

Lautan biru kehijauan yang jernih memungkinkan pemandangan panorama Misool yang spektakuler penuh dengan warna-warni. Pemandangan itu tetap bisa dinikmati dari atas kapal. Taman laut Raja Ampat menyimpan 75% spesies karang dan ikan hias yang dikenal di dunia dan merupakan tempat keanekaragaman hayati laut paling tinggi dan membanggakan di Bumi.

Di daratan, wilayah hutan liar Misool merupakan bagian dari wilayah paru-paru dunia yang sangat menawan di Raja Ampat. Pulau ini dipenuhi hutan yang sangat lebat.

– Pulau Wayag

Inilah pulau spesial pertama milik Kabupaten Raja Ampat yang dianggap sebagai surganya dunia. Di sini kita bisa melihat gugusan pulau yang berjajar berwarna hijau dengan warna laut yang biru bersih. Benar-benar indah. Bahkan karena keindahannya, Pulau Wayag menjadi ikon wisata Raja Ampat.

Tak hanya memiliki keindahan alam yang luar biasa, Pulau Wayag juga memiliki pesona keindahan bawah laut yang indah. Bahkan dinobatkan sebagai salah satu dari 10 spot menyelam terbaik di Indonesia. Di sini wisatawan dapat melihat gugusan karang dan ratusan jenis ikan laut. Keindahannya tidak bisa dideskripsikan dengan kata-kata.

Bagi wisatawan yang ingin menginap di sini, tak perlu khawatir di sini terdapat beberapa resort dan tempat menginap yang bisa disewa.

Beberpaa destinasi wisata surga dunia yang ada di Papua Indonesia ini memang sebagian kecil dari banyaknya destinasi wisata dan pulau di Papua Barat Kepulauan Raja Ampat yang masih belum tereksplorasi secara mendalam, masih banyak gugusan pulau lainnya yang memiliki daya tarik wisata luar biasa dan pastinya akan sungguh membuat liburan tidak terlupakan.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *