Direktur PT GEB Apresiasi Polsek Celukan Bawang

Direktur PT GEB Abdul Djalil mengapresiasi atas patroli yang dilakukan oleh Unit Sabhara Polsek Celukan Bawang. Hal ini tentu berdampak positif terhadap perusahaan dalam menyalurkan pasokan listrik di wilayah Bali. Patroli tersebut dipimpin oleh Aiptu Made Maharta yang dimulai sejak 21 Juni 2018. Kegiatan patroli tersebut juga diharapkan dapat mencegah pelaku tindak kejahatan yang terjadi sekitar wilayah PLTU Celukan Bawang.

“Dengan adanya patroli siang dan malam maka warga sekitar akan merasa aman dalam melakukan aktivitas. Sedangkan untuk perusahaan, patroli dapat memperlancar penyaluran pasokan listrik di Bali”, ujar Abdul Djalil.

Abdul Djalil menambahakan bahwa pengamanan di wilayah PLTU Celukan Bawang jga sudah dilakukan beberapa waktu sebelumnya, baik dari pihak keamanan internal perusahaan dan Polres Buleleng. Dia personel Pleton 2 Dalmas Satuan Sabhara Polres Buleleng rutin melaukan patroli di sekitar pembangkit listrik. Sedangkan dari pihak keamanan internal perusahaan adalah anggota piket security dari masing-masing pos.

Menurut Kasat Sabhara AKP I Wayan Patra, patroli yang dilakukan oleh personel Satuan Sabhara di sekitar PLTU Celukan Bawang untuk menciptakan rasa aman bagi karyawan PLTU dan juga security dalam melaksanakan tugas.

Selain wilayah pembangkit listrik, kepolisian wilayah Celukan Bawang juga kerap melakukan patroli di beberapa SPBU. Patroli teresbut dipimpin Pawas Ipda Nyoman Nimlea bersama dengan anggota dari Polsek Celukan Bawang.

Menurut Ipda Nyoman Nimlea, patroli ini dilakukan karena banyak anak muda yang sering melakukan hal menyimpang dan melawan hukum. Aktivitas tersebut tentu berpotensi menjadikan anak mudah terjun ke tindak kejahatan, pemalakan, narkoba, pencurian, dan sebagainya. Patroli yang dilakukan juga berguna untuk menekan angka kejahatan di wilayah Celukan Bawang.

Kapolsek Celukan Bawang AKP Gusti Putu Arnata menambahkan  bahwa kegiatan pengamanan di SPBU Celukan Bawang akan memberikan rasa aman di masyarakat dan membuat wilayah Celukan Bawang tetap kondusif.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *