Ingin Jadi Fotografer Handal, Ketahui Teknik Fotografi Berikut!

Saat ini pekerjaan menjadi fotografer handal mulai banyak diminati. Dengan teknologi fotografi yang berkembang saat ini membuat orang lebih mudah dalam menghasilkan gambar atau foto yang indah. Media sosial juga turut berperan bagi seseorang dalam menghasilkan objek yang menarik. Hal ini karena mereka ingin karya mereka yang diunggah di media sosial disukai banyak orang, sehingga fotografer dituntun untuk menghasilkan foto yang menarik.

Untuk mendapatkan hasil yang bagus maka diperlukan teknik fotografi yang benar. Bahkan jika Anda memahami teknik-teknik fotografi yang benar Anda akan menjadi fotografer yang handal. Berikut beberapa teknik fotografi yang perlu Anda pahami.

HDR (High Dynamic Range)

Ini merupakan teknik dasar dalam dunia fotografi. Pada umumnya teknik HDR digunakan untuk memproduksi jangkauan cahaya dinamis yang besar dibandingkan dengan teknik fotografi standar. Teknik ini mampu menghasilkan foto yang detail di area gelap maupun terang.

High Speed

Teknik fotografi selanjutnya adalah High Speed. Teknik ini pada dasarnya merupakan teknik menangkap gambar dengan shutter yang cepat. Shutter speed yang digunakan dalam teknik fotografi ini adalah 1/8000s.

Soft Focus

Untuk menghasilkan fotografi soft focus dapat menggunakan kamera yang dapat menciptkan garis lembut. Artinya garis tepi akan lebih tajam pada gambar dan menghasilkan bagian luar objek menjadi sedikut buram. Gaya foto ini sering disebut dengan dreay atau galamour style photography. Teknik ini juga dapat menggunakan lensa soft focus di depan lensa biasa.

Infrared

Teknik ini juga disebut seni menangkap cahaya yang tidak terlihat. Dengan bagitu akan menghasilkan warna infrared. Anda juga dapat menghasilkan foto menggunakan kamera digital. Untuk menghasilkan foto dengan teknik tersebut diperlukan filter infrared serta tripod. Tripod berfungsi untuk menjaga hentakan atai stabilizer saat memotret menggunakan shutter speed lambat serta exosure yang kecil.

Itulah beberapa teknik fotografi yang dapat Anda gunakan untuk menghasilkan foto yang bagus. Jika Anda memahami teknik tersebut maka Anda dapat menjadi fotografer handal.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *